Pergantian Kiper Chelsea Kepa Masuk saat adu Penalti

Pergantian Kiper Chelsea Kepa Masuk saat adu Pinalti  – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan Edward Mendy dengan senang hati digantikan demi Kepa Arrizabalaga, yang datang dari bangku cadangan untuk membantu Chelsea memenangkan Piala Super Eropa melalui adu penalti atas Villarreal.

Pergantian Kiper Chelsea Kepa Masuk saat adu Pinalti

Dengan pertandingan Rabu yang diikat 1-1 di menit ke-119, Kepa ditunda untuk bermain di gawang selama adu penalti.

Keputusan Tuchel terbukti bijaksana, karena kiper Spanyol itu menyelamatkan dua penalti – termasuk penghentian krusial dari Raul Albiol – untuk membantu Chelsea memenangkan kembali gelar di awal musim.

Apa yang dikatakan?
“Itu tidak spontan,” kata Tuchel kepada BT Sport setelah pertandingan tentang keputusannya menggunakan Kepa. “Kami membicarakannya dengan penjaga gawang setelah pertandingan pertama melawan Barnsley [di Piala FA musim lalu]. Kami memiliki beberapa statistik, dan kami sudah siap.

“Kepa memiliki prestasi penyelamatan penalti terbaik, analisis pemain dan pelatih kiper menunjukkan data kepada saya. Kami telah berbicara dengan para pemain bahwa ini bisa terjadi ketika kami bermain di pertandingan sistem gugur. Sangat bagus bagaimana Edward menerima itu.”

“Ada sebuah bukti jikaKepa lebih baik dalam sistem ini. Mereka adalah pemain dalam tim. Edward tidak bangga tidak keluar lapangan. Dia senang melakukannya untuk tim dan mengambil ini untuk tim.”

Kiper juga berbicara tentang langkah tersebut, dengan Mendy mengatakan bahwa memenangkan piala adalah upaya tim yang terkadang membutuhkan dua penjaga gawang.

Kepa Masuk adu Penalti

“Saya senang kami menang,” kata Mindy. “Saya tahu sejak tahun lalu bahwa jika Kepa masuk ke lapangan, dia akan membantu tim. Ini adalah upaya tim. Kami bermain untuk Chelsea dan untuk sukses. Kami melakukan ini bersama hari ini.”

Kepa menambahkan, “Ini bukan situasi yang biasa tetapi kami sampai ke adu penalti setelah Edward melakukan pekerjaan yang bagus. Akhirnya kami menang dan kami sangat senang. Saya siap karena saya tahu ini semua bisa terjadi. Saya mencoba untuk siap secara mental dan secara fisik.”

Apa selanjutnya untuk Chelsea?
The Blues akan kembali beraksi pada hari Sabtu saat mereka menghadapi Crystal Palace dalam pertandingan pembukaan Liga Premier.

Dari segi fisik, Tuchel mengakui bahwa masuk ke perpanjangan waktu dan adu penalti hanya beberapa hari sebelum kick-off di liga tidak ideal.

“Secara mental itu hal yang baik. Secara fisik itu adalah hal terburuk yang bisa terjadi.” “Kemenangan dan trofi membantu kami beregenerasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *