Cara Merawat dan Perawatan Kucing Hamil Muda
Cara Merawat dan Perawatan Kucing Hamil Muda

Cara Merawat dan Perawatan Kucing Hamil Muda

Cara Merawat dan Perawatan Kucing Hamil – Kucing salah satu peliharaan yang memang sangat menggemaskan, dari tingkah lakunya yang lucu dan memiliki wajah yang imut membuat semua orang ingin memilikinya. Momen yang sangat di tunggu adalah saat perliharaan kucing melahirkan. Tapi sebagian orang masih belum paham merawat kucing hamil. Ada yang bilang jika perawatan kucing hamil sangat susah. ada juga yang mengatakan jika merawat kucing hamil itu sangat simple.

PERAWAT KUCING HAMIL MUDA

Di Artikel kali ini kami akan membagikan sebuah tips untuk kucing kususnya adalah cara perawatan kucing hamil dengan sangat simple dan mudah bagi pemula maupun sudah berpengalaman cara merawat kucing hamil.

Berikan Makanan Terbaik

Memberi makan pada kucing adalah suatu kegiatan perawatan kucing hamil yang tidak bisa di tinggalkan. Induk kucing membutuhkan protein dan vitamin banyak. Untuk memastikan perkembangan perkembangan anak kucing. Lebih perhatikan nafsu makan induk kucing agar di masa kehamilan kucing bisa lebih sehat dan janin tumbuh dengan sehat nantinya

Pastikan Kucing di rumah

Kucing yang sering keluar dari rumah mudah terserang penyakit lebih tinggi. Jika kucing peliharaan anda lebih menghabiskan waktu di rumah maka pertumbuhan induk kucing serta janin akan sangat baik nantinya. Apabila perawatan kucing hamil berada di rumah jarang di ganggu kucing liar, anda lebih mudah mengontrol bagaimana keadaan kucing peliharaan anda.

BACA JUGA :  Fakta ikatan Kuat Kucing dengan Pemiliknya

Jangan Memberi obat yang Berbahaya

Terkadang kita sering mendapat kendala saat perawatan kucing hamil, entah itu masalah dari berat badannya hingga nafsu makan. Jangan sampai anda memberikan obat-obat yang berbahaya atau asal-asalan untuk induk kucing ya. apalagi kalian sekarang melakukan merawat kucing hamil . Kalau kucing peliharaan anda sakit atau ada masalah kesehatan, lebih baik anda bawa saja si kucing ke dokter hewan untuk di berikan solusi terbaik bagi kucing anda

Berikan Perhatian Lebih pada kucing

Ibaratnya manusia, kucing juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Salah satu penyebab keguguran kucing adalah kurangnya perhatian majikan kepada si kucing. pastikan anda untuk membuatnya nyaman di awal kehamilan kucing. Jangan sering pegang atau menggendong induk kucing saat perawatan kucing hamil. Serta jangan buat si kucing kaget atau terkejut dengan apapun caranya.

Merawat Kucing Hamil

Persiapkan tempat nyaman

Salah satu tips merawat kucing hamil adalah memberinya tempat yang nyaman, layaknya manusia si kucing juga membutuhkan tempat yang nyaman untuk membuatnya merasa di pedulikan oleh sang majikan. memberikan makan kucing hamil dengan snack kucing juga bisa membantu perkembangan induk kucing

Gunakan Kotoran Pasir yang tidak menggumpal

Ini salah satu tips agar perawatan kucing hamil muda sangat sukses, yaitu dengan memberikan Pasir Kotoran kucing dengan tipe yang tidak mudah menggumpal. Terkadang induk kucing melakukan proses melahirkan di Kotak Kotoran . jadi kita lebih mengantisipasi agar anak kucing tiba di dunia dengan bahagia.

Cara Merawat dan Perawatan Kucing Hamil Muda
Cara Merawat dan Perawatan Kucing Hamil Muda

Pisahkan dari kucing lain

Nah ini juga sangat penting cara merawat kucing hamil. Kucing hamil lebih sering menyendiri daripada bergerombol mulai dari awal kehamilanya hingga proses melahirkan. Dari riset dokter hewan seluruh dunia memang kucing sangat di rekomendasikan untuk pisahkan dari kucing lainnya, untuk membuatnya fokus menjaga masa kehamilan kucing

BACA JUGA :  Tanda-Tanda Burung Lovebird ingin Kawin

Siapkan Cukup Makanan

Memberi makanan kucing hamil dengan cukup. Tetap jaga nafsu makan si kucing. Kalau bisa pantau terus berat badannya. Ingat. Proses Memberi makanan kucing hamil juga harus di lakukan hingga induk kucing melahirkan. makanan anak kucing juga harus masuk dalam kriteria perawatan kucing hamil.

Cek ke Dokter Hewan terdekat

Bagi pemelihara kucing wajib tahu tempat dokter hewan untuk mengontrol kesehatan induk kucing apalagi saat perawatan kucing hamil muda. Harus cari tempat klinik 24 jam dokter hewan untuk berjaga – jaga saat keadaan emergenci.

Itulah beberapa tips perawatan kucing hamil dari kabarhalo.com , sedikit tips tapi jika kita konsisten melakukan tips merawat kucing hamil di atas, kucing peliharaan kalian melahirkan anak kucing dengan selamat. Semoga informasi ini dapat membantu dan menambah wawasan cara merawat kucing hamil.

Informasi Terpopulermerawat kucing hamil, perawatan kucing hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *