Hasil Pertandingan PSIS vs Persela BRI Liga 1
Hasil Pertandingan PSIS vs Persela BRI Liga 1

Hasil Pertandingan PSIS vs Persela BRI Liga 1

Hasil Pertandingan PSIS vs Persela BRI Liga 1 –  PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persela Lamongan 1-0 dalam pertandingan Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/9). Gol kemenangan tercipta di penghujung pertandingan. Mengenakan seragam putih dengan paduan warna biru langit, Percilla berusaha menekan pertandingan saat wasit Sans Laueta meniup peluit pertandingan. Namun hingga 10 menit berjalan hampir tidak ada peluang manis. Dalam hal ini, PSIS sangat menunggu.

Hasil Pertandingan PSIS vs Persela BRI Liga 1

Melihat pelatih Percela, Yuan Setiawan, mendominasi timnya, dia berteriak keras dari pinggir lapangan untuk menekan lebih banyak lagi. Sayangnya, selera pemain Laskar Joko Tingkir sering tidak tepat atau sering main-main dengan bola.

PSIS (3-4-3: Jandia Eka; Rio Saputro, Wallace Costa, Pratama Arhan; Fandi Eko, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David; Bruno Silva, Hari Nur, Jonathan Cantillana

Persela (4-4-2): Dwi Kuswanto; Nasir, Moch Zaenuri, Andri Muladi, Akbar; Malik Risaldi, Ahmad Bustomi, Syahroni, Riyatno Abiyoso; Birrul Walidain, Ibrahim Musa

Bahkan bisa dibilang serangan PSIS Semarang lebih efektif. Pola serangan dominan dari kanan, melalui Sebastian David Molana, memaksa kiper Percilla, Dwi Kosuwanto, beberapa kali keluar sarang untuk meninju bola.

Bahkan setengah jam berjalan, permainan masih monoton. Kedua tim saling bertukar serangan, namun tanpa “kekuatan eksplosif” begitu mereka memasuki area penalti. Intensitas permainan bahkan lebih lambat. Umpan panjang lebih dominan.

Dengan gaya, karakter, dan gaya bermain ini, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Pemain muda yang diperkirakan cedera, seperti Pratama Arhan atau Ryatno Abioso, masih tampil normal.

BACA JUGA :  Pergantian Kiper Chelsea Kepa Masuk saat adu Penalti

Di awal babak kedua, pelatih PSIS Imran Nahumariri mendatangkan bek tengah muda, Alvindra Diwanga. Mantan bek timnas Indonesia U19 itu datang menggantikan Rio Saputra yang tampil ceroboh di babak pertama.

Hasil Pertandingan PSIS vs Persela BRI Liga 1
Hasil Pertandingan PSIS vs Persela BRI Liga 1

Pada menit ke-49, Ahmed Bastoumi melakukan kesalahan fatal pada Wallace Costa. Gangguan ini mengakibatkan kartu kuning dikeluarkan untuk Wallace. Untungnya, pemain lain tidak terpancing.

Hasil PSIS vs Persela

Enam menit berselang, Percilla membuka peluang melalui pergerakan Ibrahim Musa, namun tembakannya bisa diselamatkan oleh Jandia Eka Putra. Kemudian tendangan sudut dilakukan dan Jandika menyelamatkannya lagi.

Kapten PSIS Harry Nur Yulianto mendapat peluang di menit 60. Sayang, saat berhadapan dengan kiper Dwi Kuswanto, striker PSIS paling produktif melayang di atas gawang Persela.

Hingga menit ke-85, hampir tidak ada lagi peluang besar yang tercipta. Permainan relatif monoton, dengan tekanan yang lebih besar dari PSIS. Di menit-menit terakhir, semakin banyak kesalahan dan pemain jatuh dengan mudah.

Tiga menit berselang, Syahroni memiliki ruang tembak yang cukup baik untuk memimpin Priscilla. Namun tembakan Syahroni melenceng dari sasaran.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di masa injury time. PSIS berhasil mencetak gol melalui Ryan Adriancia. Usai menerima bola, Ryan melakukan trik dan melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Dwi Kuswanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *