Siap-siap Cair! Bantuan Subsidi Upah atau BSU
Siap-siap Cair! Bantuan Subsidi Upah atau BSU

Siap-siap Cair! Bantuan Subsidi Upah atau BSU

Siap-siap Cair! Bantuan Subsidi Upah atau BSU – Mulai 10 Agustus 2021, pemerintah telah memberikan Bantuan Subsidi / subsidi upah (BSU) sebesar 1 juta rupiah kepada pekerja yang memenuhi persyaratan. Penerima Bantuan Subsidi akan mendapatkan dana sebesar 1 juta rupiah. Bantuan ini sebenarnya dibayarkan sekaligus untuk gaji dua bulan atau subsidi gaji Rp. 500.000.

Siap-siap Cair! Bantuan Subsidi Upah atau BSU

BSU tersedia untuk pekerja atau pekerja yang terkena dampak pandemi corona. Dukungan pemerintah ditransfer melalui akun Anda untuk Bantuan Subsidi Upah. Sebuah kesalahan telah terjadi. Anda sekarang dapat mengakses situs web untuk memverifikasi penerima BSU.

Salah satu cara untuk mengidentifikasi penerima BSU adalah melalui halaman BPJS ketenagakerjaan. Websitenya adalah https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/#page-cek-bsu.

Berikut langkah-langkahnya menurut penelusuran , Minggu (22/8/2021).

Buka website https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/#page-cek-bsu
– Nomor NIK (Indentifikasi Kependudukan)
– Masukkan nama asli Anda seperti yang tertera di KTP Anda seperti yang tertera di KTP Anda
– Masukkan tanggal lahir Anda ( hh/mm/tttt) Klik “Lanjutkan” dan klik tanda centang pada input captcha dalam format.

1. Indikasi jika Anda adalah penerima BSU Maka Anda akan mendapatkan informasi berikut jika Anda adalah penerima BSU. “Subsidi Upah (BSU), verifikasi lebih lanjut akan dilakukan Kementerian Tenaga Kerja. Prosedur verifikasi dan verifikasi akan dilakukan sesuai Permenaker No 16 2021”, ujarnya.

Siap-siap Cair! Bantuan Subsidi Upah atau BSU
Siap-siap Cair! Bantuan Subsidi Upah atau BSU

2. Tampilan jika Anda bukan penerima BSU Sebaliknya, jika Anda bukan penerima BSU, akan muncul informasi berikut. “Maaf, data tidak ditemukan. Kunjungi Agen 175 / BPJSTKU untuk informasi lebih lanjut.” Halaman kategori calon penerima BSU juga menjelaskan kategori calon penerima BSU. Artinya, warga negara Indonesia yang disertifikasi dengan nomor induk kependudukan. Terdaftar sebagai peserta yang aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan 30 Juni 2021. Gaji/Bulan sd Rp3,5 juta. UMP/UMK Rp. Jika pekerja/karyawan bekerja di daerah yang berpenduduk lebih dari 3,5 juta, syarat gaji/upah paling-paling UMP/UMK dan lebih dari ratusan ribu putaran. Upah terakhir dilaporkan ke BPJS Ketenagakerjaan oleh pemberi kerja dan didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Pekerja/Pekerja Pengupahan. Pengerjaan PPKM tingkat 3 dan 4 wilayah (28 provinsi dan 167 kelurahan) sesuai Permendagri 2021/22 dan 23/23. Berdasarkan perincian data sektoral BPJS Ketenagakerjaan, direkomendasikan untuk bekerja di sektor-sektor usaha seperti industri barang konsumsi, transportasi, berbagai industri, real estate dan real estate, perdagangan dan jasa (tidak termasuk pendidikan dan jasa kesehatan).

BACA JUGA :  Begini Cara Cek BLT BPJS Cair di Bank BRI dan Mandiri Tanpa ke ATM

Bantuan Subsidi Upah

Langkah-langkah pendistribusian BSU adalah sebagai berikut: Kementerian Validasi BPJAMSOSTEK sesuai dengan standar Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia No. 16 Tahun 2021 memberikan kepada penerima bantuan rekening dukungan manajemen BSU dan bank pemrosesan pembayaran Himbara untuk pekerja verifikasi pembayaran.

Cek Status BPJS Ketenagakerjaan Klik juga https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ untuk mengecek apakah Anda sudah terdaftar sebagai member Klik Create New Account lalu masukkan segmen dan email Anda. Kemudian tulis kode OTP yang Anda dapatkan. Setelah itu, isi formulir sesuai dengan data pribadi Anda yang berisi: – Nomor KPJ – Nama – Tanggal lahir – NIK – Nama ibu kandung – Nomor kontak aktif dan email. Setelah masuk, klik kartu digital Anda untuk memeriksa informasi anggota Anda. Anda bisa mengecek melalui aplikasi BPJSTKU bukan melalui homepage. Aplikasi harus diinstal terlebih dahulu. Kemudian daftar melalui email dengan nomor KPJ, NIK e-KTP, tanggal lahir dan nama. Jika berhasil login, pilih kartu digital Anda dan klik kartu digital Anda, informasi aktif atau tidak akan muncul di bagian bawah halaman. Dari sana, Anda juga dapat melihat nomor rekening bank yang Anda daftarkan di halaman tersebut. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan tajuk “Ini Pertanda Menjadi Calon Penerima Hibah Gaji BSU“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *